LiterasiToday.Com adalah sebuah media online independen yang masih dalam pembenahan. Situs ini dilahirkan oleh sindikasi moral tiga kutub yang senafas, yang terdiri dari komunitas literasi Dihyah PROject, rumah baca Pustaka RumPut, dan kedai kopi dan buku Kedai Kopi Litera.

Media ini juga didukung oleh beberapa pegiat literasi Bulukumba, Sulawesi Selatan. Khususnya dari jaringan Gerakan Pojok Baca 137 (GPB 137) dan Forum Pustaka Bulukumba (FPB), yang terjun sebagai peliput dan editor.

Kami hadir untuk berupaya merekam berbagai gagasan dan pergerakan aktual dari wilayah literasi. Mulai Nusantara hingga mancanegara. Baik secara teks, gambar, maupun audio-visual. LiterasiToday.Com berupaya menjangkau berbagai perihal serta menguntit mereka yang mencipta peristiwa literasi. Tentunya dengan melintasi batas-batas geografi, negara, agama, budaya, kecenderungan politik, maupun ideologi. Tanpa sekat sama sekali.

Kami senantiasa membuka pintu lebar-lebar untuk pembaca yang ingin menyumbangkan  tulisan. Boleh dalam bentuk berita, artikel, feature, maupun opini/esai. Untuk setiap tulisan pembaca yang kami muat maka redaksi berhak menyunting tulisan dengan tidak bermaksud mengubah substansi atau pesan dari setiap tulisan pembaca.(*)

Salam Literasi.

Bulukumba, 9 Juli 2020.

 

 

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi

 

Alfian Nawawi, S.Ikom.